Kumpulan Informasi Teknologi Terbaru 2014-2015

Kamus Bahasa Jawa Kromo Inggil Online

Kamus Bahasa Jawa Kromo Inggil Online - Info Terbaru - Setelah sebelumnya Admin share tentang cara translate bahasa Indonesia ke Bahasa Jawa kali ini infoter-baru.blogspot.com akan share tentang kamus yang dapat menerjemahkan dari bahasa Indonesia ke bahasa jawa krama, kromo inggil secara Online ataupun bahasa Jawa Ngoko. Dengan adanya kamus ini dapat Anda manfaatkan dengan baik sebagai media pembelajaran bahasa Jawa.
Setelah bahasa jawa masuk dalam Google Translate beberapa waktu yang lalu, maka bahasa Jawa harus lebih dilestarikan lagi agar dapat diketahui bahwa Bahasa Jawa merupakan bahasa daerah yang berasal dari Indonesia. Bahasa Jawa masuk dalam google translate dikarenakan bahasa Jawa merupakan bahasa kedua yang dipakai oleh masyarakat Indonesia. Namun jika bahasa jawa tidak dilesatarikan yang ditakutkan adalah bahasa Jawa akan punah, mungkin tidak hanya banhasa jawa namun bahasa-bahasa daerah lainnya.
Sekarang ini banyak masyarakat yang mengadopsi bahasa asing sebagai bahasanya sehingga bahasa daerah terancam. Maka dari itu sebagai masyarakat Indonesia yang mempunyai bahasa daerah kita harus melesarikannya apalagi setelah bahasa Jawa masuk dalam Google Translate.
Dengan masuknya bahasa Jawa dalam Google Translate tidak menutup kemungkinan bahasa-bahasa daerah lainnya yang ada di Indonesia masuk juga dalam google translate.

Kamus Bahasa Jawa Kromo Inggil Online

Dibawah ini Anda dapat menggunakan kamus bahasa jawa Krama, Kromo Inggil dan Ngoko. Silahkan paste baik dari bahasa Indonesia ke bahasa jawa krama, krama inggil, ataupun bahasa jawa ngoko.
Kamus online ini sepertinya sangat bagus untuk kita gunakan sebagai alat pemebelajaran kosakata dalam bahasa jawa.
Nama kamus ini adalah mongosilakan yang beralamatkan di http://mongosilakan.net meskipun masih berstatus beta namun kamus online ini layak untuk digunakan untuk pembelajaran. Silahkan dimanfaatkan dengan baik kamusnya dibawah ini.

Tidak lupa ucapan terimakasih saya sebagai Admin kepada developer yang telah membuat software ini sehingga dapat digunakan sebagai pembelajaran dan pengetahuan bahasa jawa kromo inggil.

Kamus Bahasa Jawa Kromo Inggil Online Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin