Kumpulan Informasi Teknologi Terbaru 2014-2015

Carpon Bahasa Sunda Singkat

Carpon Bahasa Sunda Singkat - Info Terbaru, carpon atau carita pondok adalah salah satu karya sastra yang berbentuk tulisan. Dengan ditulis menggunakan bahasa sunda. Selain itu carpon merupakan karya yang sederhana namun sangat menarik untuk dibaca. Sebuah carpon dapat dibaca dalam waktu yang singkat dan tidak membutuhkan waktu yang lama, hal ini karena alur yang ada didalamnya tidak terlalu kompleks dan hanya menceritakan sebuah kejadian. Kita dapat melihat contoh carpon sunda yang mungkin bisa dijadikan sebagai bacaan dan gambaran sebuah carpon. Jika belum mengenal apa itu carpn secara rinci maka kalau dalam bahasa Indonesia Carpon sama juga dengan Cerpen Yaitu cerita pendek.

Carpon Bahasa Sunda Singkat

Blog Info Terbaru akan memberikan salahsatu contoh carpon singkat tentang sebuah cerita nu
Judulna : Carita Ti Hiji Makam.
Karangan : Aat Suwanto
Kita lihat cuplikan ceritanya di bawah ini :
Di lembur kuring, kapisah ku Cibuyut - susukan leutik nu mun halodo caina ayeuna mah sok saat, pahareup-hareup jeung Masjid Kaum (disebut kitu, pedah eta masjid teh di lembur mah panggedena), aya hiji makam. Leutik makamna mah. Teuing makam naon ngaranna. Ngan nu jelas eta makam teh pikeun lembur kuring mah dipusti-pusti.

Makam karamat istilah gampangna mah. Pedah eta cenah, di dinya aya makam Eyang Jayalalana, karuhun nu geus boga jasa muka leuweung di lengkob Gunung Sawal ngajadi lembur gede nu ayeuna nelah Cihaurbeuti, lembur kuring tea. Malah cenah, ceuk kolot-kolot di lembur, geuning Eyang Jayalalana teh karuhun ti Pangeran Dipatiukur. Ku alatan geus dikaramatkeun tea, atuh teu sambarang jalma nu bisa ...  (http://goo.gl/LosfH)
Untuk kelanjutan contoh carpon singkat bahasa sunda nya silahkan anda ketikan di adress bar : http://goo.gl/LosfH dan download dalam format microsoft word.
Terimakasih telah berkunjung di Carpon Bahasa Sunda Singkat

Carpon Bahasa Sunda Singkat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin