Kumpulan Informasi Teknologi Terbaru 2014-2015

Cara Kirim File Melalui Email

Cara Kirim File Melalui Email - Cara Kirim File Lewat Email, di zaman yang modern ini untuk berkomunikasi sangatlah mudah meskipun dengan jarak yang jauh, kita dapat berkomunikasi satu sama lain dengan mudah contoh saja adalah dengan berkirim email, mengirim email adalah salahsatu cara agar kita dapat berkomunikasi satu sama lain dengan mudah, hemat dan juga cepat.
Dulu untuk bertukar informasi (komunikasi) masih menggunakan surat yang ditulis dalam sebuah kertas lalu dikirim, surat dikirim kemudian untuk sampai kepada si penerima membutuhkan waktu yang cukup lama, maka dari itu semakin berkembangnya teknologi mengirim surat dengan jarak yang jauh maka diciptakanlah email yaitu singkatan dari elektronik mail yang dapat mengirim informasi data secara cepat murah dan juga mudah..
Langsung saja ke topik pembahasan tentang cara mengirim file lewat email - cara kirim file melalui email.
Disini Info Terbaru akan mengilustrasikan dengan cara mengirimkan file lewat email Gmail, mungkin lain kali info terbaru akan mengilustrasikan dengan layanan yemail yang lain.

1. Langkah pertama yaitu login ke akun Gmail anda, bila anda belum punya silahkan daftar dahulu kemudian login :

Cara Kirim File Lewat Email

2. Silahkan pilih Compose

Cara Kirim File Lewat Email

3. Langkah selanjutnya yaitu menyisipkan lalu mengirimkan file pada email, yaitu dengan cara masukan email yang kita tuju pada colom to, add CC. Lalu ikuti petunjuk sesuai urutan nomor nya, yaitu pilih Attach file kemudian pilih file yang akan kita kirimkan yang tersimpan di PC atau Laptop kita baik berukuran besar ataupun kecil kemudian pilih Open.

Cara Kirim File Lewat Email

4. Setelah melakukan langkah-kangkah sebelumnya maka nama file serta ekstensi file tersebut akan tertera, (lihat gambar no.4)
Untuk mengirim email tersebut anda klik Send. :)

Cara Kirim File Lewat Email

sekian artikel mengenai cara mengirim email atau cara kirim file melalui email. semoga bermanfaat.

Cara Kirim File Melalui Email Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yaya Nurcahyadin