Kumpulan Informasi Teknologi Terbaru 2014-2015

Cara Membedakan Galaxy S4 Asli Dan Palsu Buatan China

Cara Membedakan Galaxy S4 Asli Dan Palsu Buatan China - Info Terbaru - Asli Dan Palsu itulah barang-barang atau alat-alat yang diproduksi pada zaman sekarang. Barang yang asli karena laku dipasaran dan menjadi booming akhirnya di palsukan atau di cloning. Ini tentunya akan merugikan bagi kita selaku konsumen yang mengkonsumsi barang-barang asli.

Diwaktu lalu ternyata ada seorang user Reddit yang memberikan cerita tentang perihal handphone Android palsu yang telah dia beli. Artikel yang dikutip oleh 360nobs pada tanggal 06 bulan juni ini memaparkan bahwa dirinya telah membeli salahsatu barang keluaran samsung yaitu Samsung Galaxy S4 yang dikabarkan palsu.

Cara Membedakan Samsung Galaxy S4 Asli Dan Palsu Buatan China

Setelah dia mengetahui bahwa samsung galaxy s4 yang tlah ia beli ternyata hasil dari kloningan perusahaan cina, ia memberikan informasi kepada semua orang agar lebih berhati-hati jika akan membeli samsung galaxy s4. Ia juga memberikan cara-cara agar kita dapat mengetahui produk yang asli dan juga palsu.

Namun dia menyatakan sekilas, sangatlah sulit jika kita membedakan samsung galaxy s4 yang asli dengan yang palsu karena bentuknya dan yang lainnya sangatlah sama. Akan tetapi jika kita ingin mengetahui keaslian samsung salaxy s4 ini kita harus meneliti mana barang yang asli dan juga barang yang palsu.

Bentuk Fisik
Cara Membedakan Galaxy S4 Asli Dan Palsu Buatan China, Jika kita amati secara sekilas Galaxy S4 asli dan palsu mempunyai ukuran yang tidak jauh berbeda. Akan tetapi jika kita lebih teliti lagi ternyata ada perbedaan antara keduanya. Diantaranya Galaxy S4 adalah ponsel pintar yang memiliki ukuran screen 5 inchi, pada bagian sisi kanan dan juga kiri pada samsung ini, hanya mempunyai pembatas yang ukurannya yang kecil.

Jika dibandingkan dengan Galaxy S4 palsu, batas kanan dan juga batas kiri layar nampak lebih lebar dari ukuran aslinya. Nah, dengan adanya indikasi ini maka ukuran galaxy s4 palsu tidaklah memiliki ukuran 5 inchi namun tereduksi beberapa mili.

Pada tombol home yang dimiliki Galaxy S4 asli terbuat dari bahan plastik yang keras dan dililit oleh frame yang berwarna chrome. Dan letaknya tidak terlalu jauh dibawah layar. Jika dibandingkan dengan Galaxy S4 kloningan ukuran tombol home memiliki ukuran yang lebih kecil dan diletakan sangat jauh dari screen.

Hal lainnya yang hrus kita perhatikan adalah bahwa pada tombol home galaxy s4 asli bisa kita dunakan dari berbagai sisi (tidak harus ditekan pada bagian tengah saja, meskipn pada ujung tombol bisa berfungsi secara maksimal), warna dan ukuran LED Flash, sensitifitas layar touchscreen, dan warna dari logo samsung yang ada pada bagian atas layar.

Ada satu lagi yang menjadikan barang produksi khas china yaitu adanya antena TV yang ada didalamnya, walaupun tidak semuanya.

Software

Perbedaan Galaxy S4 Asli Dan Palsu yang buatan China, Pada saat pertama dikeuarkan oleh samsung, Galaxy S4 langsung dilengkapi dengan sisitem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean. Selain itu, samsung juga melengkapinya dengan custom made UI untuk skin Androidnya atau TouchWiz

Pada Galaxy s4, kebanyakan hanya menggunkan maksimal Android seri 4 bahkan ada juga yang masih menggunakan Android GingerBread 2.3, dan juga tidak terdapatnya fitur TouchWiz

Hal lainnya adalah bahwa Galaxy S4 dilengkapi dengan segudang aplikasi yang tidak ditemui di Google Play, sedangkan pada Salaxy S4 palsu banyak diantara fitur-fiturnya yang tersedia juga namun terbatas, bahkan yang lebih parah yitu tidak bisa di opersikan dan hanya ditampilkan saja.

Selain itu yang perlu diperhatikan adalah masalah pada penyimpanan internal dan kapasitas RAM yang terdapat pada gadget tersebut. Pada Samsung Galaxy S4 asli penyimpanan internal terlihat sebasar 16/3/64GB dan mempunyai RAM 2 GB. Semuanya jika dicek ulang kapasitasnya tepat seperti itu, berbeda dengan galaxy s4 palsu tulisan kapsitas internal penyimpanan atau internal storage dan juga RAM tidaklah sesuai dengan kenyataanya.

Harga
Biasanya hal yang dapat dengan mudah dalam mengidentifikasi barang palsu dan asli adalah dengan melihat harga.
Kebanyakan, Samsung Galaxy S4 dijual oleh operator jaringan atau bisa juga tanpa bundle dari operator namun dengan harga yang mahal.

Galaxy S4 palsu atau produk kloningan China, banyak dijual dengan harga yang beberda jauh dengan aslinya atau harga miring dari barang aslinya. Ini tentunya bertujuan untuk menarik minat orang banyak agar banyak yang membeli Galaxy S4 sebagai piliahn gadgetnya dan agar orang mampu memiliki barang kelas atas dengan harga yang murah walapun pada kenyataannya barang tersebut adalah palsu.

Jadi, kita harus lebih berhati=hati ketika membeli gadget, Lebih disarankan ketika akan membeli langsung dari partner resmi vendor yang bersangkutan  atau mengikuti bundling dari operator karena kasliannya lebih terpercaya. - Harga Hp Samsung Lengkap Terbaru

Sekian artikel tentang Cara Membedakan Samsung Galaxy S4 Asli Dan Palsu Buatan China

Cara Membedakan Galaxy S4 Asli Dan Palsu Buatan China Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin