Kumpulan Informasi Teknologi Terbaru 2014-2015

Cara Mempercepat Kinerja Blackberry Lemot

Cara Mempercepat Kinerja Blackberry Lemot - Lambat - infoter-baru.blogspot.com - Blackberry merupakan smartphone yang banyak diminati oleh pengguna di Indonesia. Blackberry mempunyai fasilitas yang mempermudah komunikasi dengan adanya fitur BBM atau Blackberry Messenger. Mungkin itulah penyebab blackberry diminati di pasar Indonesia. Namun dengan kemudahannnya untuk berkomunikasi ternyata tidak sedikit yang mengeluh bahwa BB yang dipakainya berjalan dengan kinerja yang lemot dan tentunya akan sangat riskan ketika digunakan, baik digunakan untuk komunikasi, digunakan untuk internet dan penggunaan lainnya. Meskipun dengan adanya masalah kinerja yang lambat atau lemot ini, tidak menjadikan Blackberry sepi peminat. Dari hari-kehari sepertinya BB selalu ada saja yang ingin memilikinya.

Cara Mempercepat Kinerja Blackberry Lemot


Cara Mempercepat Kinerja Blackberry Lemot

Nah, bagi Anda yang mempunyai blackberry dengan kinerja yang lemot tentunya akan berusaha untuk meningkatkan performa nya kembali agar bisa digunakan dengan nyaman.
Cara-cara dibawah ini dapat Anda gunakan untuk mempercepat kinerja Blackberry yang Lemot. Mungkin Anda bisa untuk mencoba beberapa tips dibawah ini :


Menghapus Chat Blackberry Messenger Dan Juga Email
Agar BB Anda tetap dalam kondisi yang baik maka sebagai pemiliknya Anda harus rajin merawat BB Anda dengan cara membersihkan sisa chat yang mungkin sudah terlanjur banyak sehingga akan menjadikan BB Anda memiliki kinerja yang lemot. Selain dengan cara mengapus chat, Anda juga dapat menyimpannya dengan menggunakan pilihan menyimpan percakapan.
Caranya BBM > Options > Save Chat History dan pilih media card.
Email juga harus rajin untuk dibersihkan karena mungkin akun email tersinkronisasi dengan jejaring sosial seperti facebook, twitter dan jejaring sosial lainnya yang mengirim notifikasi ke email sehingga email akan menumpuk. Jadi Anda harus rajin membersihkan email-eamil tersebut Agar BB tetap dalam kinerja yang baik.

Kelebihan Aplikasi
Faktor selanjutnya yang membuat BB Anda mempunyai kinerja yang lemot adalah terlalalu banyaknya jumlah aplikasi yang telah terinsatal pada Blackberry Anda, Agar BB tidak lemot maka kita harus mengetahui berapa aplikasi yang harus Anda instal dengan total memory pada HP BB Anda. Jika ada apliaksi atau file yang jarang digunakan lebih baik kita menghapusnya.

Grup BBM
Ternyata dengan banyaknya grup pada aplikasi BBM akan memperlambat kinerja BB kita, solusinya kita hapus beberapa grup yang mungkin dianggap oleh Anda tidak begitu penting. Untuk mengobrol berbarengan lebih baik kita menggunakan fitur conference yang dapat dihapus ketika selesai digunakan.

Penyimpanan File
Jika kita memiliki banyak file-file seperti musik, foto atau wallpaper, video dan file lainnya usahakan berada pada penyimpanan kartu memori. Caranya : Menu Blackberry > Options > Memory > lalu ubah menjadi ON

Bersihkan Cache Dan Log
Selanjutnya mungkin ada file-file yang tersisa pada BB kita seperti setelah berselancar internet, menggunakan panggilan dll. Maka agar HP Blackberry kita dalam kinerja yang baik usahakan agar membersihkan cache memory, log dan yang lainnya.
  • Cara Membersihkan Cache Memory : Menu Blackberry > Browser > Options > Cache > Operatiosn > Clear History
  • Cara Membersihkan Log : tekan alt+LG+LG > Menu Blackberry > Clear Log
  • Cara Membersihkan Memory : Menu Blackberry > Options > Scurity Options > Memory Cleaning > pilih Enable > Menu BB > Clean Now

Reset
Jika pada suatu saat handphone Blackberry Anda lambat atau lemot sehingga tidak dapat digunakan dengan baik bahkan tidak bisa bergerak, Anda bisa menggunakan Soft Reset, dengan cara : Menu Blackberry > Options > Memory > Ubah status Media Card menjadi ON.
Atau bisa juga dengan Hard reset, dengan cara : melepaskan baterai dan membiarkannnya mati selama 1 menit kemudian pasang kembali baterai blackberry Anda.

Sekian artikel tentang cara mempercepat kinerja blackberry lemot semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung.

Cara Mempercepat Kinerja Blackberry Lemot Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin