Kumpulan Informasi Teknologi Terbaru 2014-2015

Contoh Teks Wawancara Dengan Narasumber Polisi

Info Terbaru - Contoh Teks Wawancara Dengan Narasumber Polisi - Wawancara yaitu suatu kegiatan tanya jawab yang dilakukan oleh seorang pewawancara dan narasumber. Narasumber inilah orang yang akan memberikan kepada pewawancara berupa informasi yang dibutuhkan oleh pewawancara ketika sedang di wawancara. Sebelum pihak pewawancara mewawancarai narasumber, sebagai pewawancara tentunya harus mempersiapkan diri atau melakukan persiapan terlebih dahulu sehingga dalam melakukan wawancara akan berjalan dengan baik.
Wawancara mempunyai tujuan agar kita dapat mendapatkan informasi secara tepat dan akurat tentang sebuah topik permasalahan, pada saat sebelum wawancara kita harus menyiapkan beberapa pertanyaan yang akan kita tanyakan pada saat berwawancara tersebut, Tentunya pertanyaan ini dibuat sebelum wawancara dengan tujuan agar informasi yang didapatkan akan lebih maksimal sehingga ketika melakukan wawancara kita sudah tahu betul apa yang akan kita tanyakan. Pada teks di bagian bawah ini meruupakan contoh wawancara tentang tertib dalam lalu lintas, Nurisa sebagai pewawancara dan Pak Agung Lakmono sebagai Narasumber yang juga seorang petugas polisi lalu lintas.

Contoh Teks Wawancara Dengan Narasumber Polisi - Tertib Dalam Lalu Lintas

Nuris : “Selamat siang, Pak.”
Pak Agung Lakmono : “Selamat siang.”
Nuris : “Nama saya Nuris, Pak. Bolehkah saya tahu nama Bapak?”
Pak Agung Lakmono : “Tentu saja boleh. Saya Pak Agung Lakmono.”
Nuris : “Saya ingin bertanya tentang aturan lalu lintas. Aturan lalu lintas itu contohnya apa saja, Pak?”
Pak Agung Lakmono : “Contoh aturan lalu lintas banyak sekali. Contohnya antara lain pengemudi kendaraan bermotor harus mempunyai surat izin mengemudi (SIM), pengendara sepeda motor harus memakai helm, menaati lampu lalu lintas, dan menaati rambu-rambu lalu lintas. Apabila adik akan menyeberang jalan harus melalui tempat penyeberangan jalan seperti jembatan penyeberangan dan zebra cross.”
Nuris : “Lalu, apa fungsi dari aturan lalu lintas itu, Pak?”
Pak Agung Lakmono : “Fungsinya untuk mengatur pengguna jalan raya. Supaya lalu lintas di jalan raya menjadi tertib dan teratur. Apabila tidak ada aturan lalu lintas, orang pasti akan berbuat semaunya. Akibatnya lalu lintas menjadi macet. Selain itu juga akan terjadi banyak kecelakaan. Jadi, aturan lalu lintas juga untuk menjaga keselamatan pengguna jalan itu sendiri.”
Nuris : “Jadi semua orang harus mematuhi aturan lalu lintas ya, Pak?”
Pak Agung Lakmono : “Betul sekali.”
Nuris : “Terima kasih, Pak,atas penjelasannya. Sekarang saya tahu pentingnya aturan lalu lintas.”
Pak Agung Lakmono : “Terima kasih kembali. Hati-hati di jalan raya, ya!”
Nuris : “Baik, Pak.”

Teks Wawancara diatas merupakan salahsatu contoh wawancara, antara narasumber dengan pewawancara membahas tentang tertib dalam lalulintas, biasanya setelah wawancara dilakukan, maka langkah terakhir yang kita lakukan sebagai pewawancara adalah memberikan kesimpulan informasi yang telah kita dapatkan dari narasumber. Jangan lupa untuk membaca artikel lainnya di kategori pengetahuan.
Semoga contoh wawancara dengan Narasumber seorang polisi tersebut bermanfaat, dan selamat belajar. 

Contoh Teks Wawancara Dengan Narasumber Polisi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yaya Nurcahyadin