Kumpulan Informasi Teknologi Terbaru 2014-2015

Contoh Cerpen Singkat Persahabatan

Contoh Cerpen Singkat Persahabatan - Cerpen merupakan salahsatu hasil dari karya sastra yang didalamnya mencerita suatu hal. Berbeda dengan novel cerpen dikemas secara singkat dan sederhana. Masalah yang ada didalam cerpen hanya menceritakan sebuah masalah dan tidak kompleks seperti halnya dalam novel.

Dibawah ini merupakan salahsatu "contoh cerpen singkat tentang persahabatan" yang menceritakan dua anak yang saling bersahabat baik di sekolahnya, ia bernama Dinda dan juga Dita. Untuk melihat cuplikasn cerita pendeknya silahkan bisa dilihat dibawah ini.


Cerpen Persahabatan : Kepergian Sahabatku

selengkapnya >> http://goo.gl/6s9mpo ... Dia sering mengajakku kerumah-nya,dan aku pun sering mengajak nya kerumahku.Ia bernama DINDA dan aku bernama DITA.
Aku suka bercerita tentang hidupku kepadanya,itu karna ia bisa memberiku nasihat dan membuatku semangat,biarpun di ejek teman-temanku.Dinda adalah tife orang peceria,ia selalu ceria biar ada yang nakal kepada-nya ataupun jail,tidak seperti aku Cuma di ejek aja aku sudah merasa ... eeeeehhhhmmmm.

Contoh Cerpen Singkat Persahabatan

Pada suatu hari Dinda mengajakku jalan-jalan ke tempat bermain, aku saaaangat senang,kami bermain sepuas-nya,semua permainan kami coba,mulai dari komedi putar hingga rollkoster.sampai-sampai kami lupa waktu.sekarang sudah sore,akhirnya kami pulang kerumah masing-masing.

Selama aku tetap bersamanya,hidupku akan terasa senang dan bahagia, biar diejek teman-temanku,karena ada dinda yang selalu menghiburku.

Tapi, pada suatu hari ia tak hadir ke sekolah, sehabis pulang sekolah aku kerumah-nya. Tapi apaa? dirumahnya pun kosong,aku sangat bingung,kenapa hari ini dinda tak ada,biasanya kalau ia mau pergi ia selalu memberi tahuku.tapi kali ini tidak. Aku bingung skali.

Besok harinya, disekolah dinda masih tidak hadir.Aku pun kembali lagi kerumah-nya,dan masih tidak ada orang-nya. Besok hari nya lagi disekolah ia tetap tidak hadir,kambali lagi aku kerumah-nya dan masih tidak ada.Setiap hari aku menunggnya di sekolah tapi ia tak kunjung hadir.setiap hari pun aku kerumahnya.dan dirumah-nya masih tak ada orang-nya.

Akhirnya,hari-hariku, ku lewati sendirian,tidak lagi bersamanya,hari-hari pun berjalan dengan buruk.Teman-temanku tak ada yang mau menjadi temanku,mungkin…itu karna hidupku yang miskin.

Disekolah aku hanya ber... (selengkapnya berbentuk file word langung bisa di print : http://goo.gl/6s9mpo )

Cerpen Karangan : Lisda agustina
Facebook : Lisda Agustina

Contoh cerpen singkat diatas tentunya sangat mengharukan dan memberi kesan sedih karena akhirnya sahabat Dita yaitu Dinda harus terbaring sakit dan pada akhirnya ia harus meninggalkan Dita untuk selama-lamanya. Dari cerpen tersebut tentunya ada amanat yang dapat kita ambil yaitu untuk tetap menjalani kehidupan karena masih banyak Dinda-dinda lainnya diluar sana yang tidak membeda-bedakan ketika berteman. Nah sekian contoh cerpen persahabatan.

Contoh Cerpen Singkat Persahabatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin