Kumpulan Informasi Teknologi Terbaru 2014-2015

Jadwal Ujian Nasional 2014 SD/SMP/SMA/SMK

Jadwal Ujian Nasional 2014 - Setiap tahun tentunya pelaksanaan Ujian Nasional atau yang biasa disebut juga UN digelar di Seluruh sekolah di Indonesia. UN ini diperuntukan bagi seluruh siswa siswi dari mulai jenjang SD,SMP,SMA/SMK dan sederajat. Meskipun Ujian Nasional merupakan hal yang digelar setiap tahunnya, namun UN masih dinilai kurang. Baik kurang dari segi persiapan dari pemerintah dan kekurangan lainnya, seperti terjadi pada tahun 2013 pada UN sebelumnya.

Berkaca pada hal ini tentunya pemerintah haruslah mempersiapkan ujian nasional ini dengan matang. Selain itu siswa/i juga tentunya harus mempersiapkan diri untuk menempuh ujian nasional di tahun 2014 ini. Maka dari itu untuk mengatur strategi belajar untuk menempuh sukses UN tentunya pihak sekolah ataupun siswa/i mengetahui jadwal ujian Nasional 2014 ini dengan seksama.

Jadwal Pelaksanaan Ujian Nasional 2014

Meskipun pada bulan April 2014 ini juga bertepatan dengan perhelatan pemilihan umum presiden namun Jadwal pelaksanaan Ujian Nasional tentunya tidak dapat dipindah sesuka hati, karena tentunya ada banyak siswa/i yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi seperti siswa/i SLTA yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi, sehingga tidak berbenturan dengan jadwal penerimaan mahasiswa baru.


Jadwal Pelaksanaan UN 2014

Jadwal Pelaksanaan UN 2014

Jadwal Pelaksanaan UN 2014

Jadwal Pelaksanaan UN 2014

Jadwal Pelaksanaan UN 2014

Jadwal Pelaksanaan UN 2014 untuk jenjang SMA/SMK/MA/MAK dilaksanakan selama tiga hari. Dimana untuk SMA/MA setiap harinya diujikan 2 mata pelajaran tentunya berbeda dengan tahun sebelumnya yang hanya satu pelajaran selama satu hari. Untuk SMK/MAK setiap harinya diujikan 1 mata pelajaran. Pada jenjang Sekolah Dasar (SD) ujian nasional berganti nama menjadi ujian sekolah dengan persentase materi yang diberikan oleh daerah sebanyak 75% dan dari pusat 25%

Dapat dilihat dari jadwal yang tertera diatas bahwa tidak ada banyak perubahan pada pelaksanaan ujian nasional ini. Untuk menentukan kelulusan, kriteria yang dihitung adalah dari nilai akhir dengan pembobotan sebesar 40% Nilai Sekolah dan 60% Nilai Ujian Nasional. Dengan memperhitungkan Nilai sekolah 70% rata-rata nilai raport pada semester 3,4 dan 5 untuk SMA sederajat dan 30% lainnya dari nilai ujian sekolah.

Sekian informasi tentang Jadwal Pelaksanaan Ujian Nasional Tahun 2014 SD/SMP/MTS/SMA/MA/SMK/MAK

Jadwal Ujian Nasional 2014 SD/SMP/SMA/SMK Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin