Kumpulan Informasi Teknologi Terbaru 2014-2015

Contoh Kata Pengantar Makalah Bahasa Indonesia

Contoh Kata Pengantar Makalah Bahasa Indonesia - Ketika kita melihat sebuah makalah maka ada bagian dimana terdapat kata pengantar yaitu terdapat pada bagian depan sebuah makalah. Kata pengantar ini tentunya dibutuhkan dalam sebuah makalah karena makalah merupakan salahsatu karya tulis. Seperti yang kita ketahui bahwa setiap karya tulis pada bagian awal karya tulis tersbut dibuatlah kata pengantar.

Apa itu pengertian kata pengantar? Kata pengantar adalah sebuah tulisan yang dibuat oleh pembuat karya tulis. Kata Pengantar ini pada umumnya ditempatkan pada awal halaman sebuah karya tulis. Didalam makalah juga disertakan kata pengantar karena makalah merupakan salahsatu karya tulis. Tentunya ada tujuan dibuatnya kata pengantar pada makalah ini karena dalam kata pengantar dipaparkan isi makalah yang akan dibahas sehingga pembaca makalah akan bisa lebih awal mengetahui isi dari makalah tersebut melalui kata pengantar yang telah disiapkan.

Contoh Kata Pengantar Makalah Bahasa Indonesia

Contoh Kata Pengantar Makalah


Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa atas segala kelimpahan Karunianya, sehingga saya dapat menyelesaikan penyusunan makalah ini dalam bentuk maupun juga isinya yang sangat sederhana. Semoga makalah ini dapat dipergunakan sebagai salahsatu acuan, petunjuk dan juga pedoman bagi para pembaca dalam KONSTRIBUSI PEMERINTAHAN DAN MASYARAKAT DALAM MELESTARIKAN KEBUDAYAAN.

Harapan Saya semoga makalah ini dapat membantu menambah pengetahuan dan pengalaman bagi para pembaca, sehingga Saya dapat memperbaiki bentuk maupun isi makalah ini sehingga kedepannya dapat lebih baik lagi.

Makalah ini Saya akui masih banyak memiliki kekurangan karena pengalaman yang Saya miliki masih kurang. Oleh karena itu Saya harapan kepada para pembaca untuk memberikan masukan-masukan yang bersifat membangun sehingga makalah ini dapat lebih sempurna.

Penulis

Nah, diatas merupakan salahsatu contoh dari kata pengantar pada makalah dengan menggunakan bahasa Indonesia. Dengan adanya contoh seperti diatas maka kita dapat mengatahui bagaimana cara mengisi sebuah kata pengantar baik itu didalam makalah bertemakan tentang hukum, HAM, Pers, Biologi dan juga berbagai makalah jenis lainnya. Sehingga dapat kita simpulkan bahwa kata pengantar merupakan bagian yang sangat penting yang menyusun sebuah karya sastra bahasa Indoneisa khususnya juga makalah.

Contoh Kata Pengantar Makalah Bahasa Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin